Tutorial kali ini akan membahas aplikasi AI pengubah teks ke audio. Dengan mengubah kata-kata menjadi suara, aplikasi AI memungkinkan pembuatan video atau tutorial lain dengan lebih efisien dan efektif.

Dengan aplikasi ini suara akan lebih jelas dan terdengar profesional, sehingga pesan dapat diterima dengan lebih mudah oleh pemirsa. Hal ini juga dapat mengefektifkan waktu proses pembuatan video karena pengguna tidak perlu merekam suara mereka sendiri.

Berikut adalah beberapa manfaat text to speech untuk membuat video: 

  1. Efisiensi waktu. Dengan menggunakan text to speech, Anda dapat membuat video secara lebih cepat karena tidak perlu merekam suara Anda sendiri atau menyunting rekaman suara untuk video. 
  2. Meningkatkan aksesibilitas. Jika Anda memiliki penonton yang memiliki gangguan pendengaran atau kesulitan mendengarkan bahasa yang Anda gunakan, text to speech dapat membantu mereka memahami konten video Anda. 
  3. Konsistensi suara. Text to speech dapat membantu Anda mempertahankan konsistensi suara di seluruh video Anda. Ini karena suara text to speech akan konsisten dalam kualitas dan gaya pembawaannya. 
  4. Hemat biaya. Jika Anda tidak memiliki anggaran untuk merekrut pengisi suara profesional, text to speech dapat menjadi alternatif yang lebih terjangkau. 
  5. Pilihan suara yang beragam. Text to speech memiliki beragam suara dan aksen yang tersedia sehingga Anda dapat memilih suara yang sesuai dengan video Anda. Ini juga dapat membantu menarik perhatian dan memperluas jangkauan penonton Anda.

Semoga bermanfaat. Jika ada masukan saran, silahkan direpy disini atau comment di Youtube